Cegah Covid19, Desa Tibubeneng Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • 31 Maret 2020
  • Dibaca: 158 Pengunjung
Cegah Covid19, Desa Tibubeneng Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Tibubeneng – (DESATBB.BADUNGKAB.GO.ID)

Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Tibubeneng, Pemerintah Desa Tibubeneng berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Badung, Polres Badung, Pemerintah Kecamatan Kuta Utara serta Desa Adat se-Desa Tibubeneng melaksanakan penyemprotan Desinfektan, Jumat (27/3/2020). Penyemprotan dilakukan di area Jalan Utama Desa Tibubeneng menggunakan 2 mobil pemadam dari Diskarmat Kabupaten Badung, 1 mobil water canon dari Polres Badung serta 3 mobil patroli Desa Adat Padonan, Desa Adat Tandeg dan Desa Adat Berawa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Kadiskarmat Badung I Wayan Wirya, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, dari unsur keamanan babinsa dan bhabinkamtibmas, Pj. Perbekel Tibubeneng I Nyoman Tirtayasa, Ketua BPD Tibubeneng, Tokoh masyarakat, Bendesa Adat dan Pecalang Desa Adat Tandeg, Linmas Desa Tibubeneng serta Perangkat Desa Tibubeneng.

Dalam sambutannya, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menuturkan wabah virus Corona sudah ada di Bali dan harus dilakukan upaya nyata untuk pencegahan.

“Virus Corona yang membawa penyakit Covid-19 sudah ada di Bali, yang bisa kita lakukan saat ini hanya mencegah dengan melakukan penyemprotan desinfektan,” ucapnya saat memimpin apel.

Selain itu Kapolres Badung juga menghimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing sesuai himbauan pemerintah pusat.

Kapolres Badung berharap upaya yang dilakukan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Menurut keterangan petugas, penyemprotan tahap pertama tersebut menghabiskan 12 ribu liter desinfektan. (003/KIMTBB)

  • 31 Maret 2020
  • Dibaca: 158 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita