Paduan Suara Tibubeneng Wakili Badung di Tingkat Provinsi Bali

  • 31 Maret 2020
  • Dibaca: 119 Pengunjung
Paduan Suara Tibubeneng Wakili Badung di Tingkat Provinsi Bali

DESATBB.BADUNGKAB.GO.ID

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tibubeneng menjadi perwakilan Kabupaten Badung dalam ajang Lomba Paduan Suara Jambore PKK Provinsi Bali Tahun 2020 di Gedung Ksirarnawa, Art Center Denpasar, Selasa (10/3). Kegiatan Jambore PKK digelar dalam rangka peningkatan kapasitas, wawasan dan motivasi kader PKK sekaligus sebagai bentuk media interaksi dalam menunjang dan terwujudnya keluarga sejahtera serta memberikan reward kepada kader yang berprestasi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Jambore kader PKK tahun 2020 diikuti oleh seluruh TP PKK Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Bali.

Serangkaian kegiatan acara pada lomba parade hari kesatuan gerak oleh peserta masing-masing kabupaten/kota diantaranya dilaksanakan lomba yel-yel, paduan suara, penyuluhan dan senam.

Pelaksanaan jambore ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada kader PKK Kabupaten Badung khususnya PKK Desa Tibubeneng untuk meningkatkan mutu pengetahuan dan kemampuan melalui alih pengetahuan dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta yang hadir dalam acara tersebut mengatakan keikutsertaan TP PKK Kabupaten Badung dalam kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi kader TP PKK Badung untuk berkenalan, silaturahmi, meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dengan TP PKK daerah lain yang ada di lingkungan Provinsi Bali.

"Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada seluruh peserta jambore PKK Kabupaten Badung yang hadir ke tempat Jambore ini dengan modal semangat dan gotong royong. Jambore ini merupakan media untuk bertukar informasi dan mempererat silaturahmi,"  tutur Seniasih Giri Prasta.   

Sementara itu, salah satu tim paduan suara Desa Tibubeneng Ni Wayan Sari Agustini mengaku senang dapat mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Saya sangat senang dapat mengikuti lomba paduan suara ini, selain menambah ilmu dalam melatih vocal, kegiatan ini juga memberikan saya pengalaman menarik,” ujarnya.

Jambore Hari Kesatuan Gerak TP PKK Provinsi Bali tahun ini digelar dengan tema "Melalui Jambore Kita Tingkatkan Kinerja Kader PKK untuk mewujudkan Nangun Sat Kerti Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Untuk Menuju Bali Era Baru". (003/KIMTBB)

  • 31 Maret 2020
  • Dibaca: 119 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita