Wujudkan Pariwisata Berkualitas, Tibubeneng Bentuk POKDARWIS

  • 22 Oktober 2019
  • Dibaca: 181 Pengunjung
Wujudkan Pariwisata Berkualitas, Tibubeneng Bentuk POKDARWIS
Tibubeneng - (DESATBB.BADUNGKAB.GO.ID)
 
Pemerintah Desa Tibubeneng membentuk kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tibubeneng bertempat di Halaman GOR Segara Perancak Desa Tibubeneng, Minggu (20/10/2019). Pembentukan Pokdarwis ini menindaklanjuti hasil Focus Group Discussion tentang Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Minggu (13/10/2019) lalu.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Tibubeneng I Wayan Radana beserta anggota, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Tibubeneng I Nyoman Punia beserta anggota, Ketua BUMDes Gentha Persada I Made Dwijantara, Kelian Banjar Dinas se-Desa Tibubeneng dan Pelaku Pariwisata di Desa Tibubeneng.
 
Dalam sambutannya, Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya mengatakan Desa Tibubeneng telah mengalami perkembangan yang sangat masif menjadi daerah kunjungan wisata. Seiring dengan perkembangan tersebut, masalah seperti sampah, kriminalitas, macet dan kumuh juga meningkat.
 
Lanjut diterangkan kondisi tersebut jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi perkembangan pariwisata berkelanjutan yang sedang dibangun oleh Pemerintah Desa.
 
Dengan dibentuknya Pokdarwis, Kamajaya berharap dapat menjadi garda terdepan serta menjadi solusi atas permasalahan pariwisata yang ada di Desa Tibubeneng. "Harapan kami Pokdarwis akan menjadi solusi atas permasalahan pariwisata di Desa Tibubeneng" ungkapnya.
 
Kepengurusan Pokdarwis Tibubeneng terpilih diantaranya Ketua I Gede Meindra Parwatha, Sekretaris I Wayan Mustika Yasa dan Bendahara I Made Suardika. (003/KIMTBB)
  • 22 Oktober 2019
  • Dibaca: 181 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita