Pelepasan Siswa-siswi Kelas 6 di SDN 3 Tibubeneng

  • 13 Juni 2018
  • Dibaca: 381 Pengunjung
Pelepasan Siswa-siswi Kelas 6 di SDN 3 Tibubeneng

Tibubeneng - (13/6/2018)

Kegiatan Pelepasan Siswa-siswi SD No. 3 Tibubeneng rutin dilaksanakan setiap tahun dan tentunya menjadi pengalaman yang berkesan. Tidak hanya berkesan bagi Bapak/Ibu Guru, tetapi juga berkesan bagi orang tua/wali murid maupun adik kelas yang ditinggalkan. 

Pelepasan siswa-siswi merupakan prosesi yang sangat penting karena acara tersebut bisa menjadi momentum untuk mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidiknya selama 6 tahun. Seperti pepatah mengatakan "Datang tampak muka, pergi tampak punggung", dimana orang tua menjemput anaknya kembali dari pihak SD Negeri 3 Tibubeneng.

Kepala Desa Tibubeneng, I Made Kamajaya mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan sambutan pada acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SD No.3 Tibubeneng, Rabu (13/6). Ia menyinggung betapa pentingnya pendidikan yang nantinya akan menjadi harta termahal yang kita miliki. “Tidak ada anak-anak kita yang berhenti bersekolah, kami di pemerintah desa berupaya untuk memberikan bantuan berupa dana secara pribadi alias bukan dari APBDES demi melahirkan generasi muda cemerlang dan generasi yang berani bersaing”, kata Kamajaya pada akhir sambutannya.

Pada acara inti pelepasan siswa-siswi terdapat unjuk kebolehan siswa-siswi dalam mengembangkan bakat yang mereka miliki. Seperti bakat dalam menarikian tarian Bali, tari modern, musik tradisional Bali, seni tarik suara hingga bakat dalam berpuisi. Khususnya dalam bidang seni tari, Desa Tibubeneng berperan dalam mengembangkan bakat penari melalui Sanggar Tari Desa Tibubeneng.

Ni Luh Jumiari, S.Pd.H merupakan pembina tari di Sanggar Tari Desa Tibubeneng yang sekaligus menjadi pengampu ekstrakurikuler tari di SD No. 3 Tibubeneng. Ia turut merasa bangga karena anak didiknya mampu mengikuti proses belajar dengan baik hingga bisa mementaskan suatu tarian. Harapannya sebagai pecinta seni agar kepedulian masyarakat desa terhadap seni lebih ditingkatkan lagi dan selalu memberi dukungan positif bagi penerus seni khususnya di Desa Tibubeneng. (KIMTBB/001)

  • 13 Juni 2018
  • Dibaca: 381 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita