Yoga Bawantara, Dosen Muda Pemilik Distro dengan Omzet Menggiurkan

  • 16 Mei 2018
  • Dibaca: 515 Pengunjung
Yoga Bawantara, Dosen Muda Pemilik Distro dengan Omzet Menggiurkan

Tibubeneng - (16/5/2018)

I Putu Yoga Bawantara (25) adalah pemilik dari Finery Store, salah satu distro lokal di Desa Tibubeneng yang memiliki omzet sampai 20 juta rupiah perbulan.

Yoga mengatakan, saat ini usaha clothingnya sudah kongsi dengan 4 toko di Bali, tepatnya 1 di Tabanan, 1 di Karangasem, 1 di Gianyar dan satu lagi dirinya sendiri di Tibubeneng. Kini omzet yang ia dapat per bulan bisa sampai 20 jutaan pada saat ramai, sedangkan untuk hari-hari biasa 10 sampai 5 jutaan.

Yoga mengawali usaha clothing sudah dimulai sejak kuliah. Sebelum punya distro sendiri, ia sempat berjualan online melalui facebook.Waktu itu, saya hanya memproduksi 12 baju saja dan itupun dimodali oleh ibu sebesar Rp 500.000, ungkapnya saat dijumpai di Finery Store, Jln. Raya Padonan No. 98, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Minggu (13/5).

“Saya berharap dari baju lokal ini bisa menjadi produk yang bagus, yang berkelas dan lebih go Internasionalbukan hanya diminati costumer Indonesia tapi juga mancanegara. Kalau bisabersaing dengan merek-merek dunia nantinya”, ujar pemuda yang berprofesi sebagai Dosen Bahasa Inggris di STMIK Denpasar ini.

Kelian Banjar Dinas Kulibul Kangin, I Gede Pasek Dwara Putra memberikan dukungannya kepada pemuda yang berjiwa enterpreneur seperti Yoga,  “Saya sendiri sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras Yoga untuk mewujudkan usahanya sekarang ini. Semangat seperti ini yang perlu kita tularkan kepada generasi muda lainnya”, tuturnya.

Yoga berpesan kepada generasi muda, "Jangan takut untuk mengambil langkah yang memang sesuai dengan passionmu, jangan hanya sekedar dalam berusaha dan selalu semangat, karena masa depan itu bergantung pada apa yang kita lakukan sekarang. Lakukan perubahan mulai dari diri sendiri untuk memulai perubahan yang lebih besar untuk lingkunganmu dan bangsamu”.(017/KIMTBB)

  • 16 Mei 2018
  • Dibaca: 515 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita